Menu enaeno

Thursday, September 24, 2015

Review singkat Epson L850

Hari ini, penulis berkesempatan untuk mencoba printer epson L850. Secara teknis printer ini terdiri dari 6 warna (C, M, Y, K, LM, LC) dan merupakan printer multifungsi Photo yang epson keluarkan. Yup, printer ini mempunyai fitur scan A4, Copy A4 dan print yang istimewa dengan dukungan layar LCD warna serta selot microSD dan usb pitchbridge. Oh ya, tentunya epson juga tidak lupa melengkapi printer ini dengan dukungan print CD. 



Desainnya masih menggunakan sistem infus dengan tabung yang sudah tidak menggunakan kran  seperti seri sebelumnya. Printer ini di dominasi warna hitam dengan desain yang ringkas dan elegan. karena di khususkan untuk mencetak foto maka tidak heran di balik menu menu yang ada di layar monitor sanggup untuk di eksplorasi  lebih jauh, settingan yang komplet memungkinkan user mencetak langsung dari media penyimpanan berupa kartu ataupun flashdisk, kamera  maupun smartphone. Hanya saya sedikit kecewa karena printer ini tidak dilengkapi wifi, padahal untuk harga yang cukup mahal kompetitor lain sudah dilengkapi dengan wifi. Jadi jika ingin cetak secara wireless maka tidak akan bisa. Saya hanya sedikit mencoba printer ini untuk mencetak dari smartphone via kabel usb dan menurut saya kualitas cetaknya hampir sama dengan epson L800. Lha wong tinta nya sama persis. Dikatakan bagus ya tidak begitu bagus karena hasil cetak cenderung ke biru, Berbeda dengan seri R230 yang laris manis karena cenderung kekuningan bagi prnulis lebih tajam. 

Sebelum di gunakan, pastikan tinta  telah terisi dan segel perekat telah terlepas, proses inisialisasi ini membutuhkan waktu selama 20 menit. Jika proses ini telah selesai maka printer siap digunakan untuk mencetak.  


Berikut foto waktu unboxing dari penulis, dan tak lupa artikel ini semoga bermanfaat. 
Paket kelengkapan Printer Epson L850 (maaf gambar nya miring)
bagian dalam printer, mainboard terletak di bagian depan atas, sistem infus langsung dari pabrik


bagian dalam
bagian depan, tampak selot kartu memori dan usb direct
bagian scanner sayang hanya A4 tidak ada ADF scanner
Sistem tabung infus langsung dari pabrik
konektor USB untuk cetak dari PC yang tersembunyi di dalam cover printer

2 comments:

  1. ya sebelumnya pake R230 dan diganti ke epson L850 hasilnya bru nya jelas bngt apalag kalau komposisi warna nya gelap

    ReplyDelete
  2. Pak Ahmad
    betul, dan tinta untuk epson L850 merupakan tinta pigmen jadi tidak mudah luntur atau upudar seperti Tinta Epson L100, L200 dan sejenisnya

    ReplyDelete