Menu enaeno

Wednesday, September 16, 2015

Smartphone Anti Air

Bicara smartphone anti air tak lepas dari keluarga xperia.Beberapa seri seperti keluarga xperia z dan xperia m2 aqua. Fitur ini memang bermanfaat walaupun sebenarnya kerusakan karena handset ini kemasukan air maka garansi akan void alias batal. Agar fitur ini awet, berikut beberapa tips agar ponsel kesayangan tidak mudah kemasukan air
  1.  Pastikan seal pada port selalu tertutup rapat. Karena apabila kemasukan air maka stiker pada port yang tadinya berwarna putih akan berubah menjadi merah.
  2. Bersihkan selalu debu yang menempel pada seal karet penutup port atau slot microsim dengan cotton bud. Karena debu yang menempel menyebabkan celah yang memungkinkan air bisa masuk.
  3. Sebelum menggunakan ke dalam air, pastikan data internet dalam keadaan mati, kalau perlu gunakan airplane mode agar sinyal mati. cpu ponsel yang bekerja terlalu berat maka akan menimbulkan panas dan apabila di masukkan ke dalam air bisa mengakibatkan embun karena perbedaan suhu di dalam air dan di dalam smartphone. Jadi hindari panas sebelum di bawa berendam biarkan dingin terlebih dahulu.
  4. Gunakan fitur touch block pada xperia. Fitur ini di pakai untuk mengunci layar untuk mencegah input yang tak terduga di layar touchscreen. Caranya pada recent apps pilih touch block untuk mengaktifkannya untuk membuka nya geser tombol "gembok" ke arah "buka gembok" . Apabila ingin memotret gunakan lah tombol shutter. 
  5. Gunakan lah magnetic charger agar kita port kabel data tidak sering kita buka tutup. Hal ini mencegah kita agar kita tidak lupa menutup dengan rapat setelah menggunakan port kabel data
  6. Gunakan selalu kabel original waktu mengisi daya xperia karena beberapa kabel power bank ada ukurannya yang terlalu bongsor sehingga mengganggu pengisian.
  7. Setelah menggunakan smartphone, tablet, atau aksesori saat kondisi basah, ingat untuk mengeringkan semua penutup dan area lain di mana air dapat terkumpul.
  8. Setelah terkena air selain air tawar, seperti air berklorin dari kolam renang, selalu bilas perangkat Anda menggunakan air tawar.
  9. Jika speaker atau mikrofon basah, fungsinya mungkin akan terganggu hingga air telah sepenuhnya kering.
  10. Waktu pengeringan dapat beragam bergantung pada lingkungan, tetapi bisa memakan waktu hingga tiga jam. Selama waktu menunggu, Anda masih dapat menggunakan semua fitur yang tidak menggunakan speaker atau mikrofon – Anda dapat mengambil foto, memeriksa email, atau mengirim pesan teks tanpa perlu khawatir.
  11. Jangan gunakan pengering rambut untuk mengeringkan bagian yang kering.
  12. Pemakaian dan pembasahan setiap hari, bersama dengan kerusakan di perangkat Anda dapat mengurangi kemampuannya bertahan dari debu dan kelembapan.

Semoga membantu
via sonymobile support

1 comment:

  1. Blackjack Rules - jtmhub.com
    The dealer is 고양 출장샵 responsible for two or 김천 출장안마 more 아산 출장샵 selections of cards, a single and a multi-deck game in bet365 which the dealer uses a hand to draw. 여수 출장안마 The first player to play

    ReplyDelete